• Breaking News

    Rabu, 08 Februari 2017

    Apa Itu Chord Gitar dan Fungsi Chord Gitar?

    Chord Gitar kadang masih terasa asing di telinga sebagaian dari anda. Walaupun mereka bisa memainkan gitar, tetapi mereka belum tentu tahu apa itu chord. Mengapa bisa terjadi demikian? Ya, wajar saja mereka tidak mengetahui itu karena pada sebagaian kalangan awan chord itu lebih dikenal dengan sebuatan ‘kunci’. Kemudian, apa itu chord dalam dunia musik? Chord merupakan harmonisasi dan kombinasi nada-nada yang dihasilkan ketika dimainkan secara bersamaan. Otomatis, chord dalam gitar adalah kombinasi nada-nada dari alat musik gitar yang menimbulkan harmonisasi sehingga enak untuk didengarkan.

    Apa Fungsi Chord Gitar?
    Setelah anda mengetahui pengertian dari Chord Gitar atau kunci dalam bermain gitar, maka penting juga bagi anda untuk mengetahui fungsi penting dari chord gitar tersebut. Pada dasarnya, Chord dalam alat musik gitar berfungsi untuk mengharmonisasi gabungan nada-nada yang dimainkan sehingga nada-nada tersebut menjadi lebih serasi dan enak untuk didengarkan oleh telinga kita sebagai penikmat musik. Chord itu bisa diibaratkan dengan jalan raya, dan nada-nada tersebut merupakan kendaraan yang yang berlalu-lalang diatasnya. Kendaraan tersebut akan melaju dengan mulus apabila jalan raya tersebut memberikan harmonisasi terhadap kendaraan tersebut. Disamping itu, Chord dalam gitar juga berfungsi untuk menciptakan tone dan theme dari lagu yang diusungnya sehingga lagu tersebut sesuai dengan suasana yang diharapkan oleh sang pencipta lagu.

    Chord Gitar bagi Pemula
    Apakah anda ingin bermain gitar dan bingung untuk memulainya? Hal yang paling penting untuk dilakukan adalah dengan menguasai beberapa Chord Dasar. Tentu saja, bagi anda sebagai pemula, chord-chord dasar merupakan hal yang utama untuk dipahami. Chord-chord mayor dan minor merupakan dua jenis chord yang harus anda pelajari ketika anda ingin bermain gitar. Chord mayor memang mempunyai karakteristik tersendiri, yaitu lebih bernada gembira. Disisi lain, chord minor berkarakter dalam mengiringi nada-nada mellow atau sedih. Apabila anda sudah mahir dalam memainkan nada-nada dasar, maka anda menggabungkan antara kunci satu dengan kunci yang lainnya agar dapat menciptakan suatu nada harmoni yang enak didengar. Alternatifnya, and dapat membrowsing beberapa lirik lagu yang mudah untuk dipelajari. Selamat mencoba untuk memahami dan

    http://pickgitar.com/blog/apa-itu-chord-gitar-dan-fungsi-chord-gitar/

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel